Thursday, October 06, 2011

Hidup itu asik, nikmatin!

Satu kalimat yg paling gw suka "Hidup itu asik, nikmatin!"
Flashback ke masa lalu dulu yah, SMA karena alasan kasian sama guru Akuntasi di SMA, dengan khusuk gw selalu merhatiin kalo beliau ngajar, sampe akhirnya gw ngerti sengertingertinya, paham sepahampahamnya dan dengan alasan itu juga saat kelulusan dan semua orang sibuk nyari tempat kuliah (termasuk gw) gw pilih jurusan Akuntasi sebagai bekal masa depan di hari ini... Tapi sayang, malang tak bisa di tampik ::gw gagal:: (hancur hatiku) T.T  #icallitNASIB

Masih dengan alasan yang sama (masih tergilagila sama akuntansi) gw pilih jurusan "eko"wisata di IPB, yang awalnya gw pikir masih ada hubungannya sama "ekonomi" karena kata2 "eko"nya itu.. tapi ternyata kawan kawannnnn, setelah gw masuk ke situ...... ::hihihi, ga nyambung amat ama akuntansi yang gw gilagilain, ini mah isinya pohon, satwa, tumbuhan, wisata::  #icallitNASIB

Sekali lagi gw bilang "Hidup itu asik, nikmatin!" dan gw udah nikmati semuanya, karena ternyata benerbener asik! ga percaya? nikmatin deh! (itu kuncinya)
Sekarang era kecintaan gw sampe tergilagila berubah dari "eko"nomi ke "eko"wisata, sama2 "eko" tapi yang ekowisata lebih mantap... (gw banget lah) :D

Pendek kata, gw lulus jadi sarjana muda ahli Ekowisata ::Febyanti Muthia Anggraeni, A. Md. Ekw,:: (geleuhh noraxx) :p.. otak gw, pemikiran gw, hati gw yg masih mulus ideologi ekowisatanya tiba2 harus berubah.. sebuah perusahaan perbankan syariah terbesar di Indonesia mengajak gw bergabung mengembangkan karir di sana, lunturlah semua ideologiideologi yg terpatri begitu dalam di hati dan pikiran ini mengenai ekowisata, gw balik lagi ke ekonomi.. sekali lagi... #icallitNASIB


Nasib itu gw nikmatin dengan asik, walopun suka ngeluh jg (maklum saya masih manusia).. Tapi hidup gw tetep asik, gw kan "JOC::Jablay On the Call" (sebutan gw biar agak terdengar ekstrim) Outbound.. Sabtu minggu gw tetep asik, gw anggap kalo lg nge-jablay, gw lagi liburan, krn lokasi biasanya di tempat2 wisata (dunia kuliah gw ga gitu aja luntur toh??)

Oiyah, gw emang terlihat ::masa bodoan:: tp ternyata gw udah nge-planning hidup gw ko.. gw udah nge-plotplotin jalan hidup gw, walopun gw ga akan tau akhirnya.. Lulus kuliah, gw kerja asal setaun, daftar dephut dan berharap diterima, kerjalah gw di dephut, daannnnnnnnnnn planning planning lain yg belom nyampe waktunya kalo sekarang sih.. dan Alhamdulillah yaa (syahrinimodeon) time table gw berjalan sampe batas gw masuk dephut... makasih Allah, emang Engkau itu hebattttt! :)

Sekali lagi "Hidup itu asik!", gimana ga asik? gw masuk dephut adalah rejeki, hadiah ulang tahun gw yg indah dari Allah yg ga disangka2 (dikasih tau diterima H-2 ultah gw, 14 Feb 2011).. gw dikasih tau diterima sebagai pengganti setelah gw tau kalo gw ga lulus test tertulis, tuh...jalannya Allah emang keren kan? :D

Dengan senang hati gw meninggalkan hari ke-"eko"nomian gw berganti ke hari "eko"wisataan (kembali), tapi dengan berat hati gwtinggalkan teman2 gw di sana (hidup memeng pilihan)..


Harinya pun tiba, gw yg dari berojol, terus gw ngerasain sekolah pertama di TK, lanjut SD yg lama banget sampe 6 tahun, akhirnya SD kelar jadi SMP, sampe SMA, hingga Kuliah gw jadi penduduk Bogor yang setia..karena gw ga beranjak dari Bogor dari tahun 1988-2009..akhirnya gw pergi merantau sampe ke pulau seberang "Celebes".

28 April 2011 ::I say goodbye to Java island.. Celebes island I'm coming::
sekarang gw adalah warga negara Baubau, seorang abdi negara Kementerian Kehutanan Republik Indonesia yang karena kewajiban harus menjalankan tugas di Taman Nasional Wakatobi   wakatobinationalpark.com dan karena kesenangan saya menjalaninya dengan nikmat.. karena "Hidup itu asik, nikmatin!"
Rumahku sekarang.. Baubau, im here!