Wednesday, January 18, 2012

when I first dive

Aku.. pertama kali menyelam, menyeburkan diri ke air, menenggelamkan raga menuju dasar
aku.. pertama kali menyelam

*Juli 6-8, 2011*
Nirwana Beach, Baubau island

Wakatobi.. Surga Nyata Bawah Laut.  Jargonnya ngeri, bikin pengen. Siapa coba yang nggak mau ngerasain surga, termasuk saya.
Menginjakkan kaki di Wakatobi, berarti harus siap menjamahi setiap lekuknya, menyelami setiap selanya.
Pertama kali saya diving --> sesak napas!
Sesak napas belajarnya.. Fisika, Fisika, Fisika, isinya hukum ini, hukum itu.
Sesak napas beratnya.. Tau tabung gas elpiji 3 kg ga? itu berat loh! Tabung selam lebih berat lagi.
ditambah lagi selang-selang betebaran, entah selang itu untuk lubang yang mana, selang ini untuk apa.
tapi.. Pertama kali saya diving --> ketagihan!
Ketagihan.. Nyebur di air, asikk basah basahan.
Ketagihan.. Di dalam laut itu indah banget.
Ketagihan.. Melihat ikan dan di liatin ikan di bawah sana.
Ketagihan.. Menikmasti ciptaan Allah yang sungguh Ruarrrr Biasaa!

'Pertama kali Saya diving'

Taman Nasional Wakatobi, tamnas laut di Indonesia, karena wilayahnya di dominasi lautan maka setiap tahun  dianggarkan untuk diselenggarakan kegiatan Pelatihan Selam. yeeeee..
Beruntung, saya jadi salah satu pesertanya.. Ya, peserta pelatihan selam Open Water Diving.

Mau nyelam itu bukan cuma sekedar selam. masuk air, jalan-jalan di air, naik ke permukaan, selesai.
Ternyata prosedur ini-itu, pengetahuan ini-itu, peralatan ini-itu.. semua harus tau, harus paham, harus inget.
Hari pertama pelatihan, adalah belajar tentang hukum-hukum terkait selam mulai dari hukum Pascal, hukum Boyle sampai hukum pidana #loh? hehehe. Setelah itu pengenalan alat-alat selam dan cara menggunakannya
more details :: http://kemuningmerona.blogspot.com/2011/12/to-know-diving.html
Lets, check this picture guys.. ^_^
ceck list peralatan diving sebelum nyebur.. ^^
Ayo belajar pasang regulator, tabung dan BCD
Persiapan sebelum dive (first)
Peserta Open Water Diving
Peserta Open Water Diving yang paling cantikk.. ^^
Buddy cecking

im a diver :)
We're ready to DIVE!
Tukikers Wakatobi beraksi.. Bismillah
bu Sitti mask clearing, saya tegang, pa Hendrawan kedinginan
Belajar skill dulu sebelum diving.. bubling, bubling, bubling
yeeee, aku bisa! Wowww.. ^_^
Buddy and buddy and Finished!
Final Exam Open Water Diving
Kami Lulus, 've certificates
my  PADI  license Open Water Diving 

Menyelam pertama kali, menakjubkan..menyenangkan!
akan ada dive session selanjutnya.. akan saya perbanyak log book dive..
setelah OWD, advance terjekar, 5 tahun di Wakatobi saya adalah dive master.. (amin)
dan akan banyak lagi pengalaman tentang diving di sini..
Menyelam pertama kali.... MAU LAGIIIIIIIII!! ^.^